Guru anggota PGRI yang pensiun bulan Desember 2021 mendapatkan dana pensiun (daspen) PGRI. Penyerahan daspen dilakukan oleh Pengurus Kabupaten PGRI Magelang pada Kamis (31/12/2020) siang di Kantor PGRI Magelang.

Penyerahan yang dipandu oleh Subur, S.Pd. selaku sekretaris PGRI Magelang ini dihadiri oleh pengurus harian PGRI Magelang, Ketua Cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Magelang dan para penerima daspen.

Berdasarkan surat nomor 040/org/Kab/XXII/2020 terdapat 30 orang guru yang mendapatkan daspen. Seluruh penerima daspen tersebut berstatus guru pensiun. Sehingga pada bulan Desember ini tidak ada penyerahan santunan bagi guru yang meninggal.

Susno, M.Pd. dalam sambutannya sebagai Ketua Pengurus PGRI Magelang mengatakan bahwa dana pensiun ini hanya ada di PGRI Jawa Tengah.

"PGRI Jawa Tengah memiliki yayasan khusus yang mengelola dana setiakawan pensiun ini," kata Susno.

Susno menambahkan bahwa dana sosial ini dapat berkembang dan berhasil disalurkan karena adanya pengelolaan yang baik.

"Dana setiakawan yang dikelola PGRI Jawa Tengah ini dan diwujudkan dalam bentuk aset. Sehingga aset tersebut dapat disalurkan kembali dalam bentuk dana pensiun seperti ini," jelas Susno.

Susno juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian di instansi masing kepada bapak-ibu guru anggota PGRI yang telah memasuki masa purna tugas ini.

"Mohon doa kepada bapak ibu sekalian, semoga PGRI dapat menjadi organisasi yang selalu bisa melayani dan memperjuangkan aspirasi anggota," kata Susno.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini diakhiri dengan pembagian daspen YPLP PGRI Provinsi Jawa Tengah oleh Fuadi, M.Pd. dan Sahil, M.Pd. selaku Bendahara 1 dan 2 Pengurus Kabupaten PGRI Magelang.

(Penulis: Rahma Huda Putranto)