Presiden Joko Widodo mengatakan, guru, tenaga pendidik, dan dosen diberikan prioritas dalam vaksinasi Covid-19 agar pendidikan tatap muka bisa dilakukan di awal semester kedua.

Sejalan dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia, Bapak H. Susno, S.Pd. M.Pd., Ketua Kabupaten PGRI Magelang mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Gemilang pada Sabtu (27/02/2021) pagi.

H. Susno, M.Pd. mengikuti vaksinasi bebarengan dengan jadwal keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Proses Vaksinasi mengikuti alur yang ditetapkan. Mulai dari observasi sebelum dan sesudah vaksinasi. Vaksinasi berjalan dengan lancar.

"Monggo teman-teman ikuti langkah saya untuk vaksin. Sukseskan vaksinasi di Kabupaten Magelang," kata Susno, M.Pd. seusai divaksinasi.

Diberitakan sebelumnya melalui jpnn.com bahwa Prof. DR. Unifah Rosyidi, Ketua Umum PB PGRI mengatakan bahwa vaksinasi menjadi "paspor" bagi guru untuk mengajar.

"Dari 5,8 juta vaksin yang disediakan untuk tenaga pendidik, sejak awal termasuk saya yang divaksin perdana, guru-guru langsung merespon kapan kami bu? Intinya tidak ada penolakan dari guru," tegasnya.

Dia menambahkan, tanggung jawab seorang pendidik harus segera melakukan pembelajaran di sekolah dengan aman dan nyaman serta persyaratan lainnya.

Vaksinasi para guru juga akan membuka mata dunia bahwa Indonesia sangat serius menempatkan sektor pendidikan sebagai langkah utama memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ke depan, PGRI akan melakukan edukasi. Apalagi guru-guru sudah sangat rindu untuk kembali ke sekolah dan cara yang paling utama adalah dengan vaksinasi. (RHP)